HARAP MEMBERITAHUKAN ADMIN JIKA ADA LINK DOWNLOAD YANG MATI, KARENA ITU SANGAT PENTING. JIKA ADA YANG INGIN DI TANYAKAN ATAU REQUEST GAME DAN SOFTWARE SILAHKAN TULIS DI KOLOM CHAT SEBELAH KIRI.----------------TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA---------------- ,

Inilah kota termacet di dunia

| Rabu, 19 Juni 2013


MACET..?? mungkin nama itu tidak asing lagi buat kita, apalagi di Jakarta dimana" selalu macet.... saya sendiri sebenarnya bosan dengan kemacetan yang setiap hari menghambat aktivitas saya, ternyata bukan hanya di jakarta yang terkenal akan kemacetannya di mancanegara juga banyak kota-kota yang terkenal akan kemacetannya, yaitu :



  1. TOKYO, JAPAN
    Meski sudah mempunyai monorel dan kereta super cepat, penduduk Tokyo masih akrab dengan yang namanya kemacetan bagi pengendara mobil.Bahkan Tokyo Traffic Control Center beroprasi 24 Jam tanpa henti.
  2. LOS ANGELES, USA.
    Sudah bukan menjadi rahasia umum kalau LA adalah kota yang mempunyai kemacetan yang parah, Meski sudah mempunyai banyak jalan tol, jembatan, dan rute-rute alternatif. Tetapi LA masih tetap masuk top 10 besar kota termacet di dunia sob, Gile... gmn indo ya :)
  3. SAO PAULO, BRAZIL.
    Tercatat terjadi kemacetan sepanjang 166 mil atau sekitar 266 km dari 522 mil atau sekitar 835 km dari panjang jalan, pada 9 Mei 2008. kenapa begitu karena di sana Rata-rata 1000 mobil baru di luncurkan setiap harinya.
  4. BANGKOK, THAILAND
    Semua kendaraan bermotor di seluruh negara pasti mempunyai tata tertib lalu lintas di jalanan, tetapi berbeda di bangkok, kendaraan bebas berlalu lalang kemana saja yang kita mau, bahkan para turis menilai fenomena ini sebagai REAL CHAOS dari kemacetan.
  5. MOSCOW, RUSSIA
    Kemacetan terparah terjadi sewaktu musim dingin, dikarenakan sebagian jalan di Moscow tidak bisa digunakan karena membeku, dan berlebihnya populasi di sana.
  6. SHANGHAI, CHINA
    Dari tahun 1998 sampai 2003 jumlah kendaraan pribadi meningkat dari 7000 sampai 170.000, wajar saja Negeri tirai bambu itu selalu di sesaki dengan kendaraan.
  7. MUMBAI, INDIA
    Kemacetan di Mumbai terjadi karena beberapa faktor diantaranya karena Cuaca buruk (hujan lebat), Jalan yang rusak, dan jumlah Volume kendaraan yang sangat tinggi menjadikan jalanan di Mumbai selalu di sesaki kendaraan setiap hari, serta banyak turis yang komplain mengenai kualitas udara di sana.
  8. MEXICO, MEXICO
    Pemerintah mexiko telah mengeluarkan bebagai cara agar Mexiko tidak termasuk golongan kota macet, salah satunya adalah dengan mengurangi jumlah kendaraan, pemerintah telah mengeluarkan peraturan yang dinamakan Special Callendar, tetapi tampaknya sampai saat ini cara-cara yang di lakukan oleh pemerintah selalu tidak efektif.
  9. NEW YORK, USA
    Siapa yang tidak tau New York, yaps... kota yang satu ini mempunyai kemacetan terparah, kota New York tidak pernah mempunyai ruang cukup untuk segalanya, mulai dari Jalanan yang selalu padat, pemukiman yang padat, gedung-gedung yang menjulang tinggi dan berdempetan. jadi wajar saja populasi di sana sangat banyak dan jalanan pun tidak pernah sepi siang malam.
  10. SEOUL, KOREA
    Banyak kota-kota macet di dunia yang selalu di sesaki dengan kendaraan, mulai dari yang mewah sampai kendaraan yan seperti barang rongsok, Berbeda dengan Di Seoul.... Penduduk di sana menjadi lebih makmur, karena disanalah tempat pemasaran mobil asia,  mereka mulai pun membeli mobil-mobil baru. jadi di jalanan Seoul gak ada tuh yang namanya mobil JELEK.
  11. CHICAGO, USA
    tidak jauh berbeda dengan di Indonesia, di Chicago macet terparah yaitu pada saat jam berangkat kerja dan pulang kerja,warga di sana selalu mengeluh karena selalu terlambat masuk kerja. dan kemacetan adalah masalah terbasar di kota itu.
  12. MANILA, PHILIPINE
    Kemacetan yang membuat gerang masyarakat membuat beberapa kalangan di Manila mengajukan solusi kepada masyarakat diantanya "Holland solution" yang menyarankan masyarakat agar menggunakan sepeda dari pada menggunakan kendaraan. tetapi semua solusi itu tidak menyelesaikan masalah kemacetan di sana.
  13. JAKARTA, INDONESIA
    Tidak ada jalanan di jakarta tanpa kemacetan, apalagi pada pagi hari dan sore hari. bagaimana tidak macet sob, ratusan kendaraan baru setiap hari bemunculan di jalanan. walaupun banyak cara telah di lakukan pemerintah untuk manangani  kemacetan di Ibu Kota kita ini, tetap saja semua cara hasilnya Nihil. Sebenarnya sih bukan salah pemerintahannya... tetapi  masyarakatnya sendiri yang harus di tangani, saya perhatikan di jakarta orang kaya mempunyai kendaraan lebih dari 3. di kali'kan dengan ribuan orang di jakarta, buset dah udah kaga kebayang aja deh tahun depan kaya gimana... :(.
  14. OSAKA, JAPAN
    Osaka adalah kota ke-2 dari Jepang yang mempunyai masalah kemacetan yang cukup parah.
  15. VENEZUELA
    Pada saat Venezuela memperbaiki harga BBM yaitu tahun 1998, ratusan kendaraan baru bermunculan. dan kapasitas jalanan yang tidak sesuai dengan volume kendaraan membuat kemacetan yang begitu parah setiap harinya.
  16. ATHENS, YUNANI
    Mexico system yang di implementasikan untuk mengurangi kemacetan berjalan kurang efektif dikarenakan jalanan di Athens-Yunani terbilang sudah tua dan pertambahan populasi yang sangat pesat membuat pemerintahan kelabakn untuk mengatasi kemacetan di sana.
  17. AUCKLAND, NEW ZEALAND
    Meski wilayah Auckland tidak sebesar Tokyo, tetapi ratio perbandingan pengguna dan Mobil di Auckland lebih tinggi daripada Tokyo, kita bisa di bayangkan kemacetannya seperti apa...? wilayah kecil tetapi tetapi ratio penggunaan kendaraannya hampir menyaingi USA.
  18. RIO DE JANERIO, BRAZIL
    Cuaca buruk, tingginya pemilik kendaraan dan sempitnya ruas jalan adalah Faktor-faktor yang menyebabkan kemacetan di kota ini.
  19. KATHMADU, NEPAL
    Kota yang satu ini mungkin menjadi saingan berat untuk New York. kenapa..? karena turis yang datang kesana menyebut koto itu sebagai kota polusi dan kemaceetan.


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan : Bila anda ingin berkomentar, komentarlah dengan sopan. maka saya pun akan segan

Next Prev
▲Top▲