HARAP MEMBERITAHUKAN ADMIN JIKA ADA LINK DOWNLOAD YANG MATI, KARENA ITU SANGAT PENTING. JIKA ADA YANG INGIN DI TANYAKAN ATAU REQUEST GAME DAN SOFTWARE SILAHKAN TULIS DI KOLOM CHAT SEBELAH KIRI.----------------TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA---------------- ,

CARA MENGATASI HP ANDROID (SAMSUNG) YANG BRICK (mati total)

| Selasa, 01 Oktober 2013
HP android samsung sobat mengalami brick (Mati total) ?
jangan berkecil hati, sebelum sobat pergi ke service center samsung ada baiknya mengikuti tips berikut untuk mengatasinya.


Cara berikut ini bisa digunakan untuk semua tipe HP samsung dengan minimal OS Android Eclair sampai diatasnya :

  1. Install JRE (Java Runtime) terlebih dahulu download dari situs ini : Java Site
  2. Download tool ini : one-click Unbrick tool
  3. Extract file "OneClick.jar" dan akan menghasilkan folder baru bernama "OneClick"
  4. Copykan file Onclick.jar ke folder "OneClick\heimdalloneclick\resources\HeimdallPackage"
  5. Klik kanan pada file "oneclickloader.exe" yg berada di folder "OneClick\heimdalloneclick\resources\HeimdallPackage" lalu pilih "Run as Administrator"
  6. Tunggu instalasi sampai selesai
  7. Setelah selesai kamu akan melihat dialog window "One-Click UnBrick"
  8. Koneksikan hp android kamu lewat USB dan klik tombol “unsoft brick” untuk memulihkan hp android samsung anda dari keadaan brick (mati total).

 Cara ini telah saya test pada Samsung Tab.2..... dan 100% berhasil, semoga artikel ini bermanfaat untuk semua sobat NIGHT BOYS 119.....

==================================================================
CARA YANG KE 2 YAITU DENGAN CARA FLASH

Jika sobat tidak bisa menggunakan Trik diatas cobalah Trik yang satu ini, yaiu dengan cara Flash HP samsung kita. saya telah uji coba pada 2 HP Samsung Galaxy Young dan hasilnya 100% WORK.

Maka dari itu saya Share disini karena banyak dari kalian yang mencoba cara diatas gagal terus.

Pertama-tama ucapkan Bissmillah...(untuk Non Islam silahkan berdoa saja menurut keyakinan masing-masing). hehehe

1. Siapkan Peralatan perang kita hehehe..... Slahkan Download dibawah
Catatan : Sebelum Download lihat dulu cara Download Via Data File Host yang benar di bagian paling bawah

  • file firmware yang akan digunakan untuk mengganti program android yang rusak
    Download DISINI
  • Samsung USB driver
    Download DISINI
  • Odin versi 1.84  atau versi 1.85
    Download DISINI
2. Install USB driver yang telah di download tadi ke komputer/laptop sobat.

3. Ekstract Odin Versi 1.85 yang telah sobat download tadi. (Jika anti Virus sobat mendetect odin sebagai Virus, maka matikan saja Anti Virusnya sebentar) .karena beberapa anti Virus mendetect Odin sebagai Virus padahal bukan Virus,

4. Buka Odin, tampilannya seperti dibawah

5. Selanjutnya Matikan HP sobat, jika dalam keadaan mati ya sudah biarin... wkwkwk (catatan : Handphone harus terisi batre yang cukup)

6. Tekan Tombol Power + Home + Volume bawah sampai layar muncul Tulisan Warning diatas. (lihat gambar dibawah).

7. Selanjutnya Tekan tombol Volume atas untuk masuk ke Menu Download.

8. Tahap selanjutnya sambungkan kabel USB sobat ke komputer dan konekan dengan HP sobat. (Tunggu sampai Odin membaca HP android sobat). Jika Odin sudah mendetect HP sobat maka pada kotak Odin akan berwarna kuning. (Lihat Gambar dibawah)

9. Selanjutnya adalah tahap Fisnising, yaitu memasukan File-file Firmware yang telah di download dan di ekstract (disini adalah Firmware samsung Galaxy Young).

  • Masukan file PDA pada kolom PDA 
  • Masukan file MODEM pada kolom PHONE
  • Masukan file CSC pada kolom CSC
Perhatikan Gambar dibawah, jangan sampai tertukar ya :

10. Jika sudah, sekarang tinggal klik tombol star dan tunggu sampai ada tulisan PASS dan kolom berwarna hijau.
Catatan : Lihat settingan Odin pada gambar di bawah, samakan settingannya. perhatikan juga pada kolom yang di centang atau tidak

11. Cabut HP sobat dari komputer dan nyalakan, jika nyala berarti BERHASIL



87 komentar:

  1. maaf ni bos saya sudah berulang kali mencoba ilmu yang diatas tapi selalu filed nihil

    BalasHapus
  2. maaf gan,saya masih kesulitan tuk download one click.jar nya.soalnya blon habis downloadnya dah tau2 dah berhenti.mohon pencerahanya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sudah test 2 kali download lancar jaya ko gan, jika agan pake IDM di cek lagi gan IDM nya..

      Hapus
  3. Gan mohon bantuannya hp saya Galaxy W kondisinya sekarang Boot Loop, hanya tampil logo SAMSUNG hidup mati, hidup mati berulang, setelah saya googling saya menemukan tutorial ini, semua langkah demi langkah saya ikutin, akan tetapi saat menjalankan oneclickloader dan command prompt berhenti ditengah jalan tanpa keluar dialog windows "One-click Unbreak"

    Moohon pencerahannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebetulnya masih ada cara lain sob, tapi saya belum share...
      cara ini skarang memang tidak lagi kompetible. kemarin saya coba di samsung Young yang mengalami hal sama dengan sobat dan hasilnya nihil. saya pun menggunakan cara yang lain dan hasilnya Good (work).
      Update terus postingan saya.... secepatnya saya akan Share.

      Thanks atas infonya

      Hapus
  4. cara yang pertama itu dimana yaa ..mau copy files itu ..dan kat mana mahu dapat heilmdall package itu ~

    BalasHapus
  5. mending pake cara yang ke 2 sob, lebih cepat dan praktis

    BalasHapus
  6. klo ga bs masuk downloading mode gimana solusinya.?

    BalasHapus
  7. Gan, mau tanya nih..
    tentang yang cara ke 2. HP saya kan nyala mati neh, jadi cma nyala di gambar Galaxy Y GT S-5360 langsung mati..
    mau via ODIN juga wktu pencet tombol menu+vol.down+power ga keluar-keluar mode Downloadnya, walaupun keluar juga lngsung mati lagi..
    bisa ngasih pencerahan ga gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masalah kayak gtu di hadwernya bro.. ganti tombol powernya langsung word 100000%

      Hapus
  8. mas nanq2kunci@ batrenya harus terisi minimal 50%

    BalasHapus
  9. Wandezz@ waduh... saya ga pernah ngalamin hal kaya gitu tuh sob, tanya aja caranya di mbah google. ilmu saya belum tinggi sob :)

    BalasHapus
  10. saat menjalankan oneclickloader dan command prompt berhenti ditengah jalan tanpa keluar dialog windows "One-click Unbreak" dan minta untuk diinstal heilmdall package tu maksunya gmn gan.....? mohon pencerahan.... udah hampir 1 bln ne.... samsung GT-S7500 ane mati total....

    BalasHapus
  11. Lionel@ cara yang pertaman emang untung"an sob, saya kan sudah komentar di atas, lebih baik pakai cara yang ke 2, lebih efektif dan ga ribet. saya sudah test pada 2 samsung Galaxy Y sama saekali tanpa hambatan, dan hasilnya 100% work. selamat mencoba

    BalasHapus
  12. kan HPnya mati total bro jdi kan g ke deteck sama komputer.... kalo pake cara yg kedua (diflashing) g bisa dunk..... thanks responnya.....

    BalasHapus
  13. emang matinya kenapa sob, kalo mati total karena kecelup air atw sbagainya... berarti hardware'y yg kena, harus di bawa ke tukang service. kecuali matinya tanpa sebab kbanyakan kasus kreuskan dr software'y...

    BalasHapus
  14. mas bro
    ane mohon ilmu ya ne
    ane ada samsung A500F tiba2 mati total
    tolong masukkan ya donk
    email aja ke alamat email ane
    ffahdy25@gmail.com
    thanks mas bro

    BalasHapus
  15. kalau yang mati total bisa ga bro?
    chipset broadcom

    BalasHapus
  16. GA KELUAR MODE DOWNLOADNYA GMANA GAN KALO CUMA MUNCUL TULISAN FIRMWARE UPGRADE ENCOUNTERED ITU GMANA GAN

    BalasHapus
  17. KALAU HP NY GA DETECT PC GMN GAN,HP ANE SAMSUNG MEGA DAH 2 MINGGU MATOT,LAGI ASYIK TELPON TIBA2 MATI,DI CASPUN GA ADA RESPON,MOHON SOLUSI NYA GAN .. EMAIL SAJA ale.crow@yahoo.com

    TKS GAN ..

    BalasHapus
  18. Ada yang sedikit penasaran dengan tutorial diatas gan ,,,
    Judul artikel: CARA MENGATASI HP ANDROID (SAMSUNG) YANG BRICK (mati total)
    Cara 1 : dengan software dan samsungnya dalam keadaan mati (memang mati soalnya)
    cara 2 : Dengan ODIN, Syarat HH dimatikan dulu buat masuk mode odin .... ?
    kan samsungnya dah mati gan ,,, gimana mau masuk? hehehehhe
    Btw :: Tks Tips nya gan ......

    BalasHapus
  19. j1 flash sukses..pakai odin..dinyalain ga mau.usb ga kedetek..pkai oneclick jg ga da respon.ada solusi?

    BalasHapus
  20. j1 flash sukses..pakai odin..dinyalain ga mau.usb ga kedetek..pkai oneclick jg ga da respon.ada solusi?

    BalasHapus
  21. gan hp samsung galaxy chat saya mati total mw ngeflash py pas nekan tombol power+home+vol.down g bisa xala .itu gmn y gan?mohon bantuannya.terimakasih

    BalasHapus
  22. Kalo hp matot gimana cara USB kedetect? Saya pake galaxy j1...

    BalasHapus
  23. Pantek lo bilag mati total, ngapain dosuruh masuk mode download

    BalasHapus
  24. Samsung corby 2 saya dalam keadaan download langsung saya cabut batrex, uda itu saya nyalain ga bisa solusinya gmna gan ?

    BalasHapus
  25. maaf gan mau nanya cara meng extrak file tuh gimana [pemula]

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klik kanan pada filenya.lalu cr tlisan ekstrak.klik.done

      Hapus
  26. itu firmwarenya sama ga gan buat hp samsung galaxy s6310

    BalasHapus
  27. Terimakasih gan sukaes. Saya nyoba di Samsung I9190. Update terus smartphone terbaru. Sukses slalu buat blog ini.

    BalasHapus
  28. Sya py hp j1 matot dicba dlatop dtek. Gmna tu gan

    BalasHapus
  29. Gan itu file downloadnya hanya contoh frimeware galaxy young. Atau yg lain l?

    BalasHapus
  30. ada no yang bisa dihubungi ngga

    BalasHapus
  31. kak hp sy lowbet trus pas mau cas ud ngak bisa, casnya ng msuk.solusinya kak ?

    BalasHapus
  32. min minta tolong nih hp saya j1 ace tahun berapa lupa yg jelas bawaan nya kitkat ..
    nah awal nya masih bisa masuk mode download .. nah pas mau flash pake odin tampilan odin beda ga ada colom pda .. cuma ada BL PA dll .. sedangkan saya download firmwarenya dri samobile itu file nya 1 . saya masukin di kolom PA setelah di star info sukses . tapi hp nya malah ga bisa di nyalain .. minta tolong gimana caranya supaya bisa nyala lagi hp nya selain di bawa ke servisan .. hhee
    makasih min . di tunggu balasan secepatnya .

    BalasHapus
  33. @mas maulana. Sama nih masalah yg di dapat dgn hh ane, tpi blom ada solusi nya, bdw punya mas udah clear ato blom yah???

    BalasHapus
  34. Hp Samsung sya klo dya cas pun tidak ada tegangn listrik pda kaki batrai.. Kira2 komponen apa gan yg mati

    BalasHapus
  35. gan hp ane samsung gts6310 pas saya instal twik tiba tiba hp saya mati jdi itu apa pnyebab nya gan

    coment gan perlu nih

    BalasHapus
  36. hp aku j1 bootloop, aku flash pakai odin, berhenti ditengah jalan, trus hp mati, itu kenepa gan... dan solusinya gmn soalnya hp ga bisa download lagi, thankss

    BalasHapus
  37. Mas. Saat saya Plasing Hp saya (Samsung J1 Ace) tibab-saat dalam proses Plashing Kabel USB nya Macet, akhirnya menyebabkan HP saya Mati total hingga sekarang. Udah mencoba perbaiki dengan Cara One Click Umbrick tapi masih belum bisa mas, saat mau hidup menggunakan Tombol 3 jari. Mohon Bantuannya Mass

    BalasHapus
  38. Untuk cara kedua yg memakai odin.. Udah tau hp dlm keadaan matot, mana bisa bangsat masuk ke donwload mode dasr conge bego koplok u.

    BalasHapus
  39. buat gagal flash lalu hh hardbrick,solusi yg pernah sya daptkn permasalahan ny pada di ic power(bukan yg ic yg ada lem pabrik nya gan). Jdi coba di reehot sja ic tersebut dan hh yg td nya hardbrick akan jdi softbrick,lalu coba flash lagi sperti biasa. moga membantu.

    BalasHapus
  40. gan, sudah saya coba namun nihil, selalu aja kalau sudah saya masukkan safe mode ktk sudah muncul pada save mode downloading selalu saja belum berjalan 1 menit langsung mati. jadi gagal trus terbaca odin, apanya yg bermasalh, dan solusinya gimana tuh han..mohn penjelasanyya

    BalasHapus
  41. Cara download Java site nya gimana,,
    HH ane gk kebaca di-pc (hardbrick), gegara lg flash setelah done malah gk nyala SMA sekali,,, solusi solusi tolong....

    BalasHapus
  42. Kalau samsung s3 mini bisa gak di cara yang kedua

    BalasHapus
  43. om mau nanya hp saya yg bootloop ga ke detek sama odin atau kies, tp klo hp yg normal ke detek. padahal merk sama. gimana ya om

    BalasHapus
  44. Inti.a d sini gimana caranya hp yg matot bisa terdetek ma pc/laptop..
    Klo udah ke detekk pasti gampang flashingnya..
    Nah cara biar kedetek ma pc/laptop itu gimana ??????
    Ada yg tw caranya gak ???

    BalasHapus
  45. Saya punya samsung j1 matot tapi dicek pake power suplay amper naik normal tapi langsung diam gak gerak gerak mau di flash gak konek pc solusinya gan

    BalasHapus
  46. Gan kalo posisi download mode tapi layar blank putih gmn solusinya

    BalasHapus
  47. Senasib sama saya.. Stelah plash pke odin. Malah matot.. Ada yang sudah berhasil kah.. Mohon bagi2 info.

    BalasHapus
  48. Senasib sama saya.. Stelah plash pke odin. Malah matot.. Ada yang sudah berhasil kah.. Mohon bagi2 info.

    BalasHapus
  49. punya q jg matot bos, hbis flasing.....smua dicoba mlh gk mau

    BalasHapus
  50. NontonFilm21.org Merupakan Situs Streaming Film - Film Terbaru Dengan Kualitas Terbaik Dan Terupdate Setiap Harinya !!!
    Segera Kunjungi Halaman Kami Untuk Melihat Koleksi Film - Film Terbaru Hanya Disini
    Nonton Film Online
    Nonton Movie Online

    BalasHapus
  51. Kalo hpnya matot mana bisa pake cara kedua bos, namanya aja matot, gak bisa masuk k download mode

    BalasHapus
  52. hh matot ko tutorial flash nya hh nya bsa masuk mode dowload

    BalasHapus
  53. Hp ane gt7262 abis flash pk firmware ini langsung matot bos,bner ga firmwarenya ni dh dites?

    BalasHapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hp MATOT kok suruh tekan tombol vol + Power + Menu.... gemana ini tutorialnya

      Hapus
    2. btul bos,judulnya hp matot,,tp tutornya kok melotot 😂😂

      Hapus
  55. Lah hp ane juga koid gara2 salah firmware pas di flash.. Solosinya gmana nih gan.. Hp saya skarang matot

    BalasHapus
  56. Gan hp sya samsung s4 dihidupin ga bsa tapi klo dicharge ad notif petir kondisi memang ga bsa hidup dan ga ngisi dah dicoba ganti batre tapi tetep aj ga hidup,,kira" hardwarenya apa softwarenya ya..

    BalasHapus
  57. Hp matot sureum maduk download mode??

    BalasHapus
  58. Kalo hp young 2 duos SM-G313HZ bisa nggak pake file dan cara yg ke 2

    BalasHapus
  59. thanks gan, artikelnya sangat membantu
    solder uap

    BalasHapus
  60. kampret, kirain cuma w yng korban setelah flash, malah mati total. njinggg

    BalasHapus
  61. Maaf gan, ada yg pernah ngalamin, awalnya bisa masuk ke menu download mode, selanjutnya saya masukkan file2 gan, dengan haraan bisa normal lagi.
    Namun ditengah2 proses flashing tiba2 hp mati (gagal flash) dan hpnya jg gak kedetek di laptop gan.
    Cara ngatasinnya gmn ya ?
    Apakah mmcnya yg rusak ya gan, akibat keseringan gagal flash tadi.
    Mohon pencerahannya 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ada yg faham saya tunggu pencerahanya gan

      Hapus
  62. Hp zy j1 ace mati dan masuk dlm mode odin.. Dn sekrg udah mati total sekitar 8 bulan nggak bisa nyala... Tolong pencerahan dn tips memperbaikix gan

    BalasHapus
  63. Um saya pnya hp j2 prime tapi ko nihil trus ya

    BalasHapus
  64. Udah jelas lgi ngebahas hp mati..trus di suruh tekan n tahan tombol volum down/up plus power buat masuk mode downloading.bisa ndak? ..ni kan hp mati bang..masuk akak g sih tutorial ni...?

    BalasHapus

Catatan : Bila anda ingin berkomentar, komentarlah dengan sopan. maka saya pun akan segan

Next Prev
▲Top▲