HARAP MEMBERITAHUKAN ADMIN JIKA ADA LINK DOWNLOAD YANG MATI, KARENA ITU SANGAT PENTING. JIKA ADA YANG INGIN DI TANYAKAN ATAU REQUEST GAME DAN SOFTWARE SILAHKAN TULIS DI KOLOM CHAT SEBELAH KIRI.----------------TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA---------------- ,

Cara Mod GTA San Andreas menggunakan IMG Tool

| Rabu, 29 Mei 2013
Selamat siang sobat, kali ini saya mau share sesuatu yang berbeda. yaitu tentang dara mod game, game yang akan saya Mod kali ini adalah Game GTA San Andreas. Buat para Gamer mungkin game yang satu ini udah g asing lagi kan. walaupun sudah lawas game ini masih banyak penggemarnya, soalnya game ini tidah memerlukan space komputer yang tinggi. sebenarnya sih kalau mainya sering lama" kita jadi bosen... apalagi semua misi udah beres. Nah untuk menghilangkan rasa bosen itu saya kasih tau nih cara Mod (edit) GTA San Andreas. Yo kita Mulai....
Catatan : sebelum sobat mengedit GTA saya sarankan sobat untuk membackup dulu game'y. soalnya kalau terjadi kesalahan sobat tidak repot" untuk menginstal lagi. :)

1. Sobat Download dulu IMG tool di SINI
Cara Download

2. Extract Filenya, lalu jalankan IMG toll tadi
3. Download File Mod-nya, Kalau belum punya silahkan sobat download di Gta Garage atau Gta Inside
4. Klik "File" lalu pilih Open Ctrl + L

4. Selanjutnya sobat cari File "gta3.img". yang terletak di dalam folder GTA lalu cari Folder  "Model"

5. Buka Folder Mod yang sudah sobat download tadi misalnya Mobil,Motor, pesawat dll.  Disini saya memilih sample Mod (mengganti) seragam S.W.A.T menjadi DENSUS 88.
6. Perhatikan 2 File di bawah ada yang berextensi dff dan txd. itu adalah file inti. pertama sobat RENAME file tersebut lalu copy namanya.

7. Kita kembali lagi ke IMG Tool, sobat tinggal Klik edit lalu Find atau dengan menekan F2. Lihat gambar di bawah :

8. Kalau sudah nanti ada kolom yang berguna untuk pencarian. lalu sobat tinggal paste nama yang di copy tadi, terus klik Find Next dan hasil pencariannya yang di tandai warna biru
Catatan : Nama harus sama dengan nama yang ada di File gta3.img, jika tidak menemukan berarti file tersebut tidak ada.

9. Oke, ketahap selanjutnya.... Sobat tinggal klik kanan tepat pada file yang di tandai dengan blok warna biru. lalu sobat klik Replace.

10. Nah selesai untuk file ".dff" untuk menukar file yang ".txd" lalukan sma dengan cara-cara yang di atas. kalau masih bingung silahkan bertanya.


SELAMAT MENCOBA DAN BEREKSPERIMEN :)
JANGAN LUPA LIKE-NYA YA SOB

22 komentar:

  1. gmn cara aktifinnya pas didalam...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. itu ga perlu di aktivin sob... Contoh DENSUS seperti di atas, ktika leverl wanted kamu udah 5. maka pasukan yang akan kluar ya DENSUS 88 di atas karena udah di tukar dengan SWAT tadi

      Hapus
  2. cara menukar file .txd gimana mas? Soalnya semuanya tulisannya .dff

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa di perjelas sob file .txd yang tidak ada di file yang sobat download atau di gta3 nya....??

      Hapus
  3. gan folder mod tuh yg mana ? ane bingung pas yg ke5 ... :-?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang saya maksud folder mod itu file mod yang sobat download kan masih bebentuk rar kan. nah kalo udah di ekstract kan ada foldenya tuh, folder itu yang saya maksud.... folder yang berisi file txd dan file dff

      Hapus
  4. itu di replacenya dimana gan? :-?
    mohon bales

    BalasHapus
  5. kok GTA saya malah jdi gk bisa di mainin kak...????

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di cek lagi, mungkin ada ksalahan dalam mod. kan diatas saya sarankan sebelum Mod GTA nya di Backup dulu. jadi dimana ada ksalahan bisa diulang.

      Hapus
  6. saya msih gk ngerti kak... itu... :-?

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus belajar... saya juga dulu begitu. keslahan jadikan pelajaran :D

      Hapus
  7. saya udah pakae itu tool, tapi pas gtanya dimainkan ko gk adadensusnya ya? (h)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi ngopi kali densusnya... wkwkwk (KIDDING sob)
      coba tes level wantednya sampe bintang 3/4. kalo misalnya yang datang polisi yang dipunggungnya masih tulisan SWAT brarti modnya belum msuk. ulangi lagi

      Hapus
  8. gan aku da coba kok kubuka di GTA ga ada ya ;-(

    BalasHapus
  9. Ngejelasinya setengah" -_- itu cuman sampe replace , trus udah di replace udah langsung jadi gitu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah iya kalo udah di replace duaduanya emang udah beres tinggal di Close. kecuali kalo ada file lain seperti file (cs, dll) itu tinggal di copy sesui petunjuk, [-(

      Hapus
  10. waduh...?? putih gimana maksudnya sob.

    BalasHapus

Catatan : Bila anda ingin berkomentar, komentarlah dengan sopan. maka saya pun akan segan

Next Prev
▲Top▲